23 Jun 2009

MENJAGA MARTABAT ?

"....ini siapa ?
Walaupun aku bukan orang bermartabat, tapi aku belajar menghargai
orang lain. Aku tidak bangga punya hp, apalagi hp dibelikan sama orang
tua. Aku juga tidak bangga bisa ngebel orang, apalagi di tengah malam
buta dengan pulsa bonus gratisan, tapi orang ttaku mengajarkan aku
agar aku punya sopan santun kepada semua orang. Aku menyangka anda
adalah seorang cowok yang suka miss call orang kemudian dimatikan lagi
karena yang menjawab panggilan anda adalah seorang lelaki, dan akan
membalas sapaan bila ternyata yang menjawab panggilan anda adalah
seorang cewek dengan suara yang lembut, kemudian dengan bangganya anda
berbagi perasaan. Kalau sangkaanku benar berarti anda salah ngebel
karena aku adalah seorang janda tua yang miskin yang sedang menunggu
kematian...."

kalimat di atas adalah sebuah sms panjang (sebenarnya sms : short
message service / layanan pesan pendek ) yang saya kirimkan kepada
pemilik no 0878860521xx , karena sebagai manusia yang juga membutuhkan
kenyamanan dalam menggunakan fasilitas ponsel, saya ingin harga diri
saya tidak dipermainkan oleh orang-orang yang iseng dengen mengebel
saya apalagi pada waktu malam hari pada saat sedang tidur.

Hak setiap orang untuk menggunakan ponselnya, dan hak setiap orang
untuk tidak menjawab panggilan.
Tapi panggilan berulang-ulang dan setiap dijawab selalu dimatikan
adalah sebuah PELANGGARAN HAM BERAT YANG PELAKUNYA HARUS DIGANJAR
DENGAN HUKUMAN BERAT.

Apa hukumannya ?
Saya kira hukuman bagi mereka adalah vonis sebagai orang yang tidak bermartabat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar