14 Mar 2010

Perjalanan

Hari ini aku mengadakan perjalanan dari kota Tangerang menuju Sukorejo
Kendal, setelah sampai di Pekalongan jam 05.00 , kemudian Sholat subuh,
mandi, dilanjutkan naik bis menuju Sukorejo dengan rute
Pekalongan-Bawang-Sukorejo.

Masih pagi sekali, dan hawa masih dingin, di dalam bis ini aku
sempatkan untuk ngeblog untuk menghilangkan rasa capek dan jenuh sambil
sesekali memandang ke pemandangan gunung dan perbukitan yang hijau.

Di langit timur tampak semburat cahaya kemerahan, pertanda matahari
pagi akan menyapa dan menghangati kota Pekalongan.

Sungguh tragis dan ironis ketika aku harus melewati kampung halamanku
dan memandangi ujung gang tempat biasa anak-anakku berangkat menuju ke
sekolah, tanpa aku harus mampir ke rumah untuk menengok keluarga
tercinta di rumah. Tapi ini juga demi keluarga tercinta, untuk
memuliakan mereka, meski harus menjalani perjalanan yang seakan tidak
masuk di akal, dan inilah bagian dari cobaan hidup, dan hanya melalui
ponsel kecil ini aku ngeblog dan menyapa kabar berita anak-anak dan
istri tercinta.

Ya Allah,
berkahkanlah kehidupan keluarga kami
dan anak-anak keturunan kami,
amin.

Created in Batang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar